Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Popular Posts

About Me

Foto saya
sekolah : sma unggulan ct foundation

Comments

..

Text

Recent Post

Minggu, 23 September 2012

ABOUT SMA UNNGULAN CT FOUNDATION

SMA Ungulan CT Foundation adalah sekolah yang di bentuk atau di dirikan oleh yayasan CT ( Chairul Tanjung) Foundation. CT Foundation adalh sebuah yayasan yang mempunyai visi utama yaitu menuntaskan kemisikinan dan memerangi buta huruf di negeri ini. Yayasan ini sendiri di dirikan pada tanggal 18 Juni 2007 oleh bapak Chairul tanjung dengan istri tercintanya Anita Ratnasari Tanjung. Yayasan CT Foundation telah banayak memberikan bantuan dana untuk masyarakat dan meringankan beban bencana alam dan kegiatan social lainnya. Faktor merebahya kemisikian di Indonesia salah satunya adalah kurangnya pendidkan atau sumber daya manusia. Banyak sekali siswa- siswi yang pintar dan beprestasi tidak bisa melanjutkan sekolahnya karena orang tunya tidak sanggup untuk membiayainya. Oleh karena hal tersebut ketua yayasan CT Foundation mendirikan sekolah yang khusus untuk siswa miskin tapi berprestasi. Sekolah tersebut adalah SMA Unggulan CT Foundation, yaitu sekolah berasrama (boarding school). Pertama didirikan di Sumatera Utara pada tanggal 2 Februari 2010 , mulai menerima siswa baru untuk tahun ajaran 2010/2011 dengan izin operasional No. 421/1786/pdm/2010. Dan Pada tanggal 18 Juli 2010, SMA Unggulan CT Foundation diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Bpk. H. Syamsul Arifin, S.E dan Ketua Yayasan Ibu Anita Chairul Tanjung. SMA Unggulan CT Foundation diharapkan mampu menjadikan kemiskinan bukan lagi kendala dan halangan bagi anak-anak Indonesia untuk menjadi pribadi yang pintar, cerdas, beretika, memiliki etos kerja yang tinggi dan berjiwa entrepreneur. Selain memutus rantai kemiskiinan dan memerangi buta hutuf di negeri ini SMA Unggulan CT foundation juga mempunyai visi dan misi yang sangat bagus. Adapun vis misi SMA Unggulan CT Foundation adalah. Visi
Mewujudkan manusia yang
• Berkarakter unggul
• Berprestasi
• Entrepreunership
Misi
• Mewujudkan sekolah CT Foundation sebagai sekolah yang menngentaskan kemiskinan • Mewujudkan model pembelajaran student centerd learning • Menamamkan siakp religius, budi pekerti dan kepemimpinan • Mewudukanpencapaian siswa lulus UAN dan masuk PTN • Mempersiapkan siswa mengikuti dan unggul dalam kompetisi ilmiah,olah raga dan seni • Mewujudkan siswa menjadi kreatif dan inovatif untuk menjadi entrepreuner Seluruh siswa/i SMA Unggulan CT Foundation adalah siswa/i miskin dari seluruh penjuru Sumatera Utara, tetapi memiliki prestasi yang gemilan g, baik akedemik maupun olahraga. Sebelum resmi menjadi siswa/i CTF, seluruh calon siswa harus mengikuti seleksi yang sangat ketat. Seleksi tersebut di bagi menjadi 3 tahap yaitu:
1. Seleksi akademik dan tes IQ
2. Survey lapangan
3. Test kesehatan dan wawancara
Bagi siswa/i yang masuk/lulus seleksi akan mendapatkan beasiswa full dari ct foundation dan akan di biayai sampai keperguruan tinggi yaitu sampai S-3 SMA Unggulan CT Foundation adalah salah satu sekolah yanng mempunyai fasilitas serba lengkap. Adapun fasilitas- fasilitas yang dimili SMA Unggulan CT Foundation adalah sbb.
1. Fasilitas olahraga Fasilitas olahraga ctf meliputi :Basket Ball, Volly Ball, Futsal, Badminton, takraw, karate,tennis meja, lari sprint, lempar lembing dll.
2. Fasilitas seni Adapun fasilitas- fasilitas seni yang di miliki ctf adalah; alat-alat band, seperti gitar,bass,drum, piano, biola dll., alat- alat lukis, kaligrafi dll.
3. Fasilitas labolatory SMA Unggulan CT Foundation memlilkli 5 labolatory yaitu ; labolatorium komputer, labolatorium bahasa, labolatorium fisika, labolatorium kimia dan labotorium bahasa.
4. Fasilitas- fasilitas lainnya Adapun fasilitas-fasilitas lain yang dimilik ctf adalah; gedung serbaguna( aula), sch( student center hall), 2 bus sekolah, dapur umum untuk siswa memasak, kolam ikan untuk siswa, tanah untuk bertani dll. Prestasi-prestasi SMA Unggulan CT Foundation bisa dikatakan sudah gemilang walaupun masih berusia 2 tahun. Adapun prestaai sma unggulan ct foundation adalah:
1. ASEC( ASEAN SCIENCE ENTEREPREUNER CHALLANGE)
2. GSEC(GLOBAL SCIENCE ENTREPREUNER CHALLANGE)
3. WHOPO(WORD PHYSIC OLYMPIADE)
4. ASC(ASEAN SCIENCE CAM) DI KOREA
5. OLYPIADE SAINS NASIONAL SEMUA BIDANG OLYMPIADE TINGKAT PROVINDI
6. APO(ASEAN PHYSIC OLYMPIADE)
Selain yang di atas masih banyak lagi brestasi-prestasi ctf seperti, juara lomba puisi, lomba perkemahaan penggalang dan penegak antar pesantren se- indonesia dll.

1 komentar:

  1. Slots by Pragmatic Play - JtmHub
    Slot machine by Pragmatic Play. This is the most popular slot from Pragmatic 시흥 출장마사지 Play 공주 출장안마 and 안양 출장마사지 we have selected one 제주도 출장샵 of the best for you. Read the 김해 출장안마 review and choose

    BalasHapus